Container Icon

Terima kasih



segala sesuatu pasti ada latar belakangnya, pun begitu dengan goresanku kali ini, berawal dari seorang sahabat yang selalu mengucapkan terima kasih padaku. misal hal kecil yang ku lakukan, mengingatkan beliau makan.

meskipun aku bukanlah orang yang miskin memberikan ucapan terima kasih, bahkan kepada anak kecil sekalipun, aku sering memberikan ucapan terima kasih, tapi bila ucapan terima kasih itu diberikan padaku, apalagi dari orang yang ku anggap dekat ada yang lain terasa, sempat juga terkadang hati ini memberontak “ emang aku pembantumu apa, harus ngucapin terima kasih” heheheh * padahal kalo di sinetron-sinetron tuh, jarang ya, majikan ngucapin terima kasih pada pembantunya :(*

karena menurutku ucapan terima kasih itu tidak perlu di ucapkan dari orang terdekat kita atas apa yang kita lakukan,yups… karena bagiku apa yang kulakukan memang merupakan hal yang harus ku lakukan, ya ibaratnya kewajiban. jadi aku pikir, ucapan terima kasih itu tidak perlu di ucapakan atas perbuatan yang memang merupakan kewajiban, * hiks…mungkin karena didikan yang dulu ditanamkan, seorang wanita itu memang harus melayani.*wangsit`e mbah ku ^_^

makanya jadi terasa aneh bila tugas dari melayani itu mendapat ucapan terima kasih* ya…setidaknya sampai detik itu, itulah sudut pandangku tentang ucapan terima kasih.
tapi….
karena selalu mendapat ucapan terima kasih itu, membuatku jadi review ulang atas cara pandangku atas ucapan terima kasih itu, hmmm….ternyata menyenangkan juga ya mendapat ucapan terima kasih itu, ^_^_^
-----
so….
Berapa kali anda mengucapkan ucapan terima kasih pada istri anda?
Kapan terakhir kalinya anda mengucapkan ucapan terima kasih itu pada istri anda?
















Terkadang kita sering menyepelekan ucapan ‘Terima Kasih’ ini, bisa karena malas, bisa karena gengsi, bisa karena tidak terbiasa, bisa karena terlalu sibuk, bisa karena runititas, bisa karena hubungan yang kurang harmonis dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Tahukah anda bahwa ucapan terima kasih yang anda ucapkan ini mempunyai kekuatan yang sangat besar bagi siapa saja, bahkan bisa sangat besar bagi istri dan anak anak anda?

Tahukah anda bahwa ucapan terima kasih ini yang anda anggap ‘biasa’ saja, tapi sangat ‘luar biasa’ buat orang lain, termasuk istri anda?

pada kesempatan kali ini , ada sedikit “oleh-oleh” yang ingin saya share atas apa yang saya baca dari goresan tangan Dr. Anugra Martyanto, akan pentingnya arti ucapan terima kasih ini.

woke….* dihimbau sediakan waktu buat bacanya, JANGAN BACA KALO LAGI SIBUK :D

Kita mulai dari apa yang sudah istri anda lakukan buat anda dari saat pertama kali anda menikahinya, hingga hari ini bahkan detik ini terhadap semua kebutuhan hidup anda.

Begitu istri anda menerima cinta anda dengan mau dan bersedianya dinikahi oleh anda, inilah titik awal pengabdiannya yang sangat-sangat tulus dimulai dan sangat mulia, semua dia (istri) lakukan pasti buat anda selaku pangeran cintanya,

ya semua istri pasti akan menganggap anda sebagai pangeran cinta dan akan menganggap anda sebagai raja di dalam istana rumah tangga anda, apakah anda menyadari akan hal ini?

Apa yang bisa didapati dari seorang raja?, ya pastilah segalanya…, mulai dari pelayanan, perhatian, kasih sayang, dan segalanya baik dalam bentuk materi atau dalam bentuk non materi, pokoknya semua kebutuhan seorang raja pasti istimewa adanya.

Apa kekuatan dan kekuasaan dari seorang raja?, ya apa yang diinginkannya pastilah harus terpenuhi, bisa dalam bentuk perintah, aturan, dan segala bentuk lainnya.

Sekarang coba kita analisa kaitannya dengan apa yang istri anda lakukan terhadap hidup anda selaku suami (pangeran cinta dan raja dalam istana rumah tangga)

Mulai anda bangun tidur pagi tadi…, anda mandi dengan sudah tersedia semua keperluan mandi anda hingga pakaian yang harus anda kenakan.

Setelah itu, anda menuju meja makan untuk meminum secangkir kopi atau teh dan dilengkapi hidangan sarapan pagi yang bisa berupa roti atau sepiring nasi goreng.

Setelah itu anda duduk menuju kursi diruang keluarga dan siap memakai sepatu yang sudah disiapkan lengkap dengan kaos kakinya.

Lalu anda menuju pintu dan siap berangkat menuju ke tempat pekerjaan dengan dibawakan tas koper kecil yang biasa anda bawa ke kantor.

Lalu sempatkah anda mengucapkan terima kasih?, berapa jumlah terima kasih yang anda ucapkan untuk semua pelayanan, dari mulai anda buka mata hingga anda siap berangkat menuju ke kantor, untuk pagi ini saja?

Coba anda jawab dengan jujur semua pertanyaan diatas….
--------

Sesungguhnya bila anda menyadari semua uraian dan pertanyaan diatas, maka anda adalah manusia yang paling beruntung di dunia ini, coba anda bayangkan, apakah anda mampu melakukan semua yang dilakukan istri anda terhadap diri anda?

Apakah anda bersedia bertukar tempat dalam posisi anda dengan istri anda dalam sehari saja?*artinya anda melayani istri seperti istri anda melayani anda.

Adakah istri anda menuntut atas semua jerih payah dan pelayanan yang sudah dia lakukan terhadap semua kebutuhan hidup anda? Sekalipun itu hanya ucapan terima kasih?

Akhirnya…, sudah selayaknyakah istri anda mendapatkan appresiasi berupa ucapan terima kasih itu dari anda selaku suaminya?
------
Sesungguhnya bila anda mau melakukan untuk mengucapkan terima kasih disetiap pelayanan yang diberikan istri anda, maka anda akan mendapatkan banyak keajaiban yang tak terduga sebelumnya,

artinya ucapan terima kasih dari anda ini memberikan energi yang tak dapat dinilai dengan satuan apapun, karena dengan ucapan terima kasih yang anda lakukan, maka istri anda akan merasa sangat-sangat dihargai dan sangat-sangat dihormati oleh anda, sehingga rewards-nya buat anda adalah anda akan mendapatkan keajaiban lebih yang sangat luar biasa dari apa yang biasa anda rasakan.

Berani Mencoba? Silahkan Tidak ada pajaknya kok, jaminn :D ....Gratiss ....


Maka anda akan menerima sesuatu yang diluar dari biasanya, dan ini akan menambah kemesraan dan cinta kasih diantara hubungan cinta anda dengan istri anda.

Saya rasa mengucapkan terima kasih tidaklah hal yang sangat sulit untuk dilakukan, tidak mengeluarkan biaya apapun dan tak akan menyita waktu anda, tapi akibat anda melakukan kebiasaan mengucapkan terima kasih ini, maka hasil akhirnya akan anda rasakan dengan sendirinya.

Ingat!, terima kasih mungkin bisa jadi ‘biasa’ buat anda sebagai suami, namun sangat ‘luar biasa’ buat istri anda.

Selamat mencoba dan menerapkannya dalam kehidupan rumah tangga anda.
----

0 komentar :

Posting Komentar