Container Icon

Mimpi itu.... * diary 25 Des 09


Jepang! siapa siy yang tidak ingin ke Negeri Sakura itu...
aku adalah bagian dari kalian yang ingin sampai kenegeri matahari terbit itu, sebenarnya aku tak ingin mengingatnya, karena aku telah mengubur mimpiku secara paksa..
tapi hari ini....
memori itu melintas begitu jelasnya..



berawal dari sebuah hadiah alat makan jepang yang dikenal dengan sumpit dari seorang teman yang baru pulang dari negeri itu, sebuah benda yang sederhana namun mampu membawaku pada masa silamku...




ah......semua bagai bermain dipelupuk mataku..
Saat Pembatu Rektor 1 ku, menyerahkan formulir pertukaran mahasiswa jepang yang ku tolak...
saat bagaimana padatnya jadwalku membagi waktu yang hanya 24 jam itu...
membagi waktu atas diriku sebagai hamba-Nya yang ingin kembali pada-Nya pada Jannah-Nya yang tertinggi, dengan tugas-tugas kuliah, dengan bisnis kecil2an ku yang kurintis, dengan privat bahasa jepangku, dengan privat bahasa inggrisku..


Saat awal-awal belajar, Saat aku harus tidur larut malam mengerjakan tugas menulis hiragana, katakana...
Saat aku harus berkutat dengan cara menyusun kalimat, membaca artikel dalam tulisan negeri sakura itu...
Saat aku harus malu, ketika tidak bisa menjawab pertanyaan senseiku dalam bahasa negeri itu..
Saat begitu semangat itu .....


profesorku??....
ahh.....aku sudah tidak pernah lagi berkomunikasi dengannya..
aku teringat saat pertama kali bertemu dengannya, professor Masuda Kazuya...
saat pembatu rektor 1 meminjamkan ruangannya untuk pertemuan itu..
sosok profesor yang berpenampilan amat biasa, terus terang aku sangat terkejut dengan penampilannya waktu itu...
begitu jauh dari apa yang ku bayangkan...



hidup adalah pilihan..
termasuk impian yang ingin ku gapai...
ku lepaskan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu


tapi....
ahh sudahlah...
akupun bahkan tak sanggup untuk mengenangnya..
meski jujur, impian itu belum sepenuhnya pudar...
meski jujur, doa itu masih terkadang ku lantunkan pada sang Pemberi Yang Terbaik..
tapi...apalah arti sebuah doa tanpa usaha?
entahlah...


0 komentar :

Posting Komentar