Container Icon

MUHASABAH......




Rabbi…
Aku malu menghadap-Mu..
Karena aku tahu..
Betapa Banyak dosa..
Yang terpoles di wajah ini…
Betapa banyak cumbu rayu semu..
Yang menyeretku kian jauh dari-Mu..

Aku malu menatap-Mu..
Walau lewat kerling dari sudut mataku..
Karena aku tahu betapa banyak nista
Yang kubiarkan lewat dipandanganku..
Menjual mimpi harapan palsu
Dan semangkin terlena aku..
Terbuai ..melupakan-Mu…

Rabbi..
Sungguh aku malu
Ntuk tega berdiri dihadapan-Mu
Karena aku tahu..
Betapa angkuh dan aniayanya aku
Merasa diri begitu besar dan sempurna..
Sehingga syukurku jatuh limbung
Diterjang nafsu dan kesombonganku..

Tapi…ya Rabbi..
Biarkan aku malu dan menyesali masa lalu..
Ntuk mulai arif menghitung-hitung...
Setiap detik yang kian membentang...
Yang mungkin masih kau sisakan untukku..
Biaskan cakrawala baru, Ntuk mengubah kelam hidupku..

Biarkan aku malu ya Rabbi..
Di penghujung malam yang hening milik-Mu
Dalam tangis dan munajatku yang paling bening
Biarkan aku tumpahkan segala ras
Diatas sajadah yang penuh air mata…

0 komentar :

Posting Komentar