Container Icon

Hidup, Semangat dan Perjuangan



Harold Russell, seorang prajurit penerjun payung, kehilangan tangannya karena kecelakaan sewaktu latihan pada Perang Dunia II. Berminggu-minggu ia sangat menderita dan diliputi rasa kekalahan dan kegagalan. Ia kehilangan semangat hidup.

Ketika tiba waktunya keluar dari Rumah Sakit, atasannya berkata, “Russell, ada satu hal yang harus selalu kamu ingat. Kamu bukanlah orang pincang, tetapi sekarang hanyalah orang cacat.” 

Russell melihat arti kedua kata-kata tersebut dikamus
Pincang berarti” tidak mampu melakukan sesuatu dengan sempurna.” Cacat berarti : Suatu keadaan yang menyulitkan atau membuat halangan dalam melakukan sesuatu sehingga terasa lebih sulit.” Lebihsulit, tetapi masih bisa!

Russell merasa punya harapan baru! Ia mulai berkosentrasi melakukan sesuatu dan mulai menetapkan tujuan hidup baru.
Russell berhasil mendapatkan peran penting dalam film “the best years of our lives” menikmati karirnya sebagai bintang film Hollywood dan memenangkan dua penghargaan. Kemudian ia menulis otobiografi, berceramah, berbicara di radio dan menggunakan bakat dan kemampuannya secara penuh, memberi inspirasi dan semangat kepada mereka yang cacat yang harus melihat diri sendiri sebagai orang cacat bukan orang lumpuh.

Sebuah kisah diatas!, moga bisa menjadi perenungan untuk kita..
Adakah kita lebih semangat dari Russell? kita lebih sempurna secara fisik. Lebih banyak hal yg bisa kita lakukan. Tapi sampai seberapa mampu kita mengolah segala yang kita miliki. Sering kali kita memoles diri supaya dikasihani…menempatkan diri sebagai sosok yang menderita..memiliki persoalan hidup terberat…memasang muka masam…dan putus asa untuk berusaha.

Sobat!!....Teruslah bersemangat.. Tampilah sebagai orang yang pantas dihargai..bukan dikasihani.
Orang yang selalu “berpikir di puncak” memilih lebih memperhatikan apa yang dipunyai, sementara “didunia yang di bawah” memperhatikan kepada apa yang tidak dipunyai.

Bersyukurlah atas apa yang telah diberikan, kemampuan yang anda miliki dan bekerja keraslah untuk mencapai cita-cita. Alloh akan memberikan balasan setiap amal perbuatan kita.

Kabar Baik adalah kabar buruk yang dapat diubah menjadi kabar baik sewaktu kita mengubah sikap!
Untuk pengunjung blog : terima kasih atas kunjungannya selama ini ke blog ini, salam kenal  :) . 
mohon doanya buat kami admin blog, agar tetap istiqomah.. Amiin.

0 komentar :

Posting Komentar